29 September 2008

Jumlah Pemudik di Terminal Purabaya Menurun

Jumlah pemudik di hari puncak arus mudik yang berangkat dari terminal Purabaya, Bungurasih, Surabaya, menurun dibandingkan tahun sebelumnya.


Surabaya--Pihak terminal memperkirakan puncak arus mudik tahun ini terjadi pada H-3, Minggu kemarin, dengan total pemudik yang berangkat dari terminal Bungurasih mencapai 68.198 penumpang.

Sementara itu, sejak H-7 hingga saat ini, pemudik yang melalui terminal terbesar di Jawa Timur ini setidaknya telah mencapai 453.318 penumpang. Jumlah ini dengan rincian penumpang berangkat mencapai 247.345 orang, dan yang datang mencapai 195.973 orang.

Hari ini, meski tidak seramai pada hari sebelumnya, terminal Bungurasih masih tampak dipadati pemudik yang hendak meninggalkan Surabaya. Hanya saja masih seperti sebelumnya, jurusan yang paling padat adalah jurusan Madiun-Solo dan Jogjakarta. Selain itu, jurusan Kediri-Tulungagung dan jurusan Jember-Banyuwangi, serta jurusan Malang masih padat. Untuk angkutan lebaran sendiri, pihak terminal setidaknya menyediakan sebanyak 6.700 bus reguler ditambah 700 bus cadangan.



Sumber : TempoInteraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar