29 September 2008

Nagreg Ramai Lancar

Lalu lintas di sekitar jalur Nagreg Selatan Jawa Barat dari malam sampai pagi ini ramai lancar. Aparat gabungan Dinas Perhubungan dan Kepolisian Wilyah Priangan dan Resor Bandung, tidak terlalu bekerja keras untuk menguraikan kemacetan.


BANDUNG--Suasana umumnya ramai lancar, petugaspun sejak tadi malam tidak terlalu capek untuk mencairkan kemacetan, karena arus kendaraan sudah mulai turun, ujar Wawan Setiawan,staf Dinas Perhubungan yang ditemui di Pos Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Lebaran, Senin (29/9) pagi.

Menurut Wawan, kondisi arus kendaraan dari barat ke timur maupun timur ke barat kondisi ramai lancar. Hanya Lonjakan kecil terjadi pada dini hari sampai pukul 7 pagi tadi.

Ryan T Wakil Komandan Pos Pengendalian dan Pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menyatakan petugasnya menerapkan skema pengalihan arus dan memberlakukan sistim pelebaran jalan jika terjadi kemacetan. Jika dari arah Bandung padat, akan dibuka dua lajur. Satu lajur untuk timur. Skema sebaliknya juga dipakai jika terjadi kepadatan dari timur kebarat.

"Kemacetan dari arah barat ke timur terjadi jalur sepanjang dangdeur sampai sebelum rel kereta api dan sebaliknya mulai arah limbangan, untuk jalur turunan Cagak relatif padat lancar," ujarnya.

Kemacetan di Nagreg, kata Ryan, biasanya terjadi pada tengah malam, pagi setelah sahur dan menjelang buka."Bahkan menjelang buka, arus kepadatan terjadi dari arah timur ke barat,"ujarnya.



Sumber : TempoInteraktif.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar