24 September 2008

Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Perak

H-7, arus mudik di Dermaga Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai menunjukkan peningkatan..


SURABAYA--Arus mudik di Dermaga Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai menunjukkan peningkatan. Pada H-7, Rabu (24/9) ini tercatat lebih dari 2.500 penumpang tiba di pelabuhan tersebut.

Kapal Binaiya yang tiba dari Sampit membawa sekitar 1.000 penumpang sementara kapal Bukit Siguntang dari Palembang membawa penumpang 1.500 orang. "Peningkatan penumpang sudah terjadi dalam dua hari ini, khususnya kapal yang datang dari Makasar, Balikpapan dan Papua," kata Mujiono, koordinator satgas arus mudik.

Meski mengalami peningkatan pada kedatangan, namun untuk keberangkatan dari Dermaga Gapura Surya, belum menunjukkan peningkatan. Kapal yang hendak berangkat dari Surabaya menuju ke berbagia daerah di Indonesia Timur hanya membawa penumpang di bawah 100 penumpang.

Untuk kepentingan arus mudik ini PT Pelni menyiapkan sekitar 14 kapal, ditambah milik swasta dari PT Prima Vista dan Dharmala Lautan Utama yang menggerahkan kapal roro. dan Arus mudik diperkirakan akan meningkat pada H-3 tepatnya 28 September mendatang.

Sumber : MediaIndonesia.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar