23 September 2008

H-6 Hingga Lebaran Gerbang Tol Cikampek Satu Arah

Mulai H-5 Lebaran, Jumat, (26/9) hingga hari H gerbang tol Cikampek diubah menjadi satu arah..


JAKARTA--Mulai H-5 Lebaran, Jumat (26/9) hingga hari H gerbang tol Cikampek diubah menjadi satu arah. Kegiatan yang dilakukan PT Jasamarga ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan saat mudik. Pernyataan tersebut dikatakan Mulyono, Kepala Bagian (Kabag) Pelayanan Lalu lintas dan Keamanan Ketertiban PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek di Mapolrestro Bekasi.

Gerbang tol Cikampek akan dibuat satu arah menuju Pantura. Sementara pengendara dari arah Pantura tujuan Jakarta sementara waktu masuk melalui gerbang tol Kali Hurip Selatan, sedangkan kendaraan berat berupa bus dan truk tujuan Pantura tidak keluar melalui gerbang tol Cikampek melainkan gerbang tol Kali Hurip Utara di Km.68. Tujuannya mengindari penumpukan kendaraan pemudik dari arah Jakarta.

Pemudik diharapkan mewaspadai Km 34 hingga Km 38 atau didaerah Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi sebab diwilayah tersebut masih berlangsung pembangunan satu lajur baru yang diperkirakan rampung seusai Lebaran nanti. Pembangunan sendiri dilakukan pada dua arah berlawanan baik yang menuju Cikampek maupun Jakarta. "Akibat ada penambahan dari dua menjadi tiga lajur, laju kendaraan akan tersendat. Pengendara harus berhati-hati," terangnya.

Selain itu, untuk antisipasi kemacetan terutama pada musim mudik pihak PT Jasa Marga telah menambah marka jalan baru dan menyiagakan puluhan petugas serta puluhan kendaraan operasional berbagai jenis berupa ambulans, rescue, mobil patroli dan kendaraan derek.

Sumber : MediaIndonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar