23 September 2008

Polda siapkan 2 Pos Penindakan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan dua pos check point untuk memantau pemudik bersepeda motor..


JAKARTA--Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Condro Kirono mengatakan, pihaknya menyediakan pos check point di Perumahan Citra Raya, Tangerang, untuk memantau pemudik ke arah Banten, dan Komplek ruko Sun City, Bekasi untuk memantau pemudik ke arah pantura. Pos ini berfungsi melakukan pengarahan, kontrol, konseling, dan penegakkan hukum terhadap para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Pos tersebut akan menghentikan setiap sepeda motor yang berpenumpang lebih dari dua orang, membawa anak kecil serta barang yang berlebihan. Petugas akan berikan pengarahan kepada para pemudik yang melanggar untuk mengurungkan kepergiannya. Namun bila mereka tetap lanjut, akan ditilang.

Condro mengatakan, pihaknya tidak akan memberatkan pemudik walau melakukan tindakan tegas. ”Kami lihat domisilinya dulu. Kalau tinggal di Depok, maka pelanggaran tilangnya akan dilakukan di Depok. Pelanggaran yang menjadi fokus juga cuma mengangkut penumpang berlebih, jadi kalau soal kaca spion, atau kelengkapan kendaraan lainnya tidak menjadi prioritas,” katanya.

Sementara itu, dalam Operasi Ketupat Jaya yang akan dimulai 23 September sampai 8 Oktober 2008, Polda Metro Jaya akan menyiapkan 18 ribu personil. ”Dari jumlah itu, sebanyak empat ribu merupakan personil lalu lintas,” katanya.

Dalam operasi ini, polisi akan melakukan tes urine terhadap pengemudi bus di empat terminal, yaitu Kalideres, Lebak Bulus, Pulogadung, dan Kampung Rambutan.

Sumber :MediaIndonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar