23 September 2008

IMI TURUNKAN 600 ANGGOTA DI PANTURA JAWA

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menurunkan sebanyak 600 anggota bekerjasama dengan Kepolisian dan Dirjen Perhubungan Darat untuk memperlancar lalu lintas arus mudik 2008 di Pulau Jawa.


"IMI telah mempersiapkan tenaga terlatih untuk ditempatkan di titik rawan kemacetan sepanjang jalur Pantai Utara Jawa," kata Otte Ruchiyat, Ketua Bidang Wisata PP IMI di Jakarta, Senin. Ia mengatakan, gelar anggota IMI di jalur Pantura ini melibatkan enam pengprov IMI yakni DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY dan Jatim. "Dengan pelatihan sebelumnya, anggota akan menggunakan rompi khusus dan akan bertugas siang hari dari H-5 hingga H+5," katanya didampingi Sekjen IMI M Riyanto. Diharapkan, dengan adanya tenaga profesional ini, kemacetan arus mudik dapat diminimalkan.

Sementara itu, Iskandar Abubakar, Dirjen Perhubungan Darat berterima kasih dengan adanya bantuan tenaga dari IMI membantu keamanan dan kelancaran arus mudik 2008 ini. Apalagi, menurut dia, bertambahnya jumlah kendaraan terutama kendaraan roda dua. Tercatat kenaikan 18 persen, dari 2,1 juta unit tahun lalu meningkat 2,5 juta unit kendaraan.

Ia juga menilai adanya peningkatan pemudik yang baru pertama kali menggunakan kendaraan untuk perjalanan jarak jauh.



#TMIC 2008#

0 komentar:

Posting Komentar