26 September 2008

Antrean Kendaraan mulai terjadi

Antrean Kendaraan Mulai Terjadi di Pintu Perlintasan KA Sumpiuh


PURWOKERTO--Antrean kendaraan pemudik di jalur selatan Jawa Tengah mulai terjadi menjelang pintu perlintasan kereta api (KA) Sumpiuh, Banyumas dan Karanganyar, Kebumen, pada Jumat ini.

Antrean terutama terjadi pada kendaraan dari arah barat, yaitu asal Jakarta dan Bandung. Tersendatnya arus lalu lintas akibat pintu perlintasan KA mulai sering ditutup seiring meningkatnya frekuensi perjalanan KA serta bertmbahnya volume kendaraan di jalan raya. Antrean kendaraan saat pintu ditutup mencapai 500 meter.

Kendaraan pribadi, bus, dan truk harus menunggu minimal lima menit untuk bisa melintas setelah KA lewat. Demikian juga yang terjadi di pintu perlintasan KA Karanganyar, Kebumen. Di antara kendaraan yang melintas, truk-truk tronton mendominasi jalur selatan, selain mobil pribadi dan sepeda motor.

Sebab, pada H-5 ini merupakan hari terakhir bagi kendaraan berat melintas di jalur tersebut, khususnya yang mengangkut barang nonkebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM). Mulai H-4, truk dilarang melintas, kecuali yang membawa sembako dan BBM.



Sumber : MediaIndinesia.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar