26 September 2008

Tol Cikopo dibuka Satu Arah mulai hari ini!!

Seluruh pintu gerbang tol cikopo, Purwakarta mulai Jum'at hari ini dibuka satu arah.


Cikopo--Seluruh pintu gerbang tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, mulai Jumat hari ini dibuka satu arah. Kebijakan tersebut diambil PT.Jasa Marga untuk mengantisipasi ledakan arus mudik Lebaran yang diprediksikan mulai terjadi pada H-5 atau Jumat subuh.

Robert Sitorus, Kepala Cabang Jalan Tol Jakarta-Cikopo, mengatakan pada H-5 jumlah kendaraan yang datang dari Jakarta dengan tujuan Cirebon, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, akan muntah melalui pintu gerbang tol Cikopo sebanyak 36 ribu kendaraan dibanding jumlah rata-rata harian biasa sebanyak 14 ribu kendaraan.

Supaya arus kendaraan mudik tidak terlalu berjubel dan mengantre di gerbang tol Cikopo, pihaknya bekerja sama dengan Polwil Purwakarta bertempat di kilometer 66, akan melakukan pengaturan pengalihan seluruh kendaraan bus angkutan Lebaran keluar melalui pintu gerbang Kalihurip Timur kemudian masuk Dawuan dan selanjutnya menuju Cikampek dan langsung ke Pantai Utara.

Jika di koridor mulut tol Cikopo-simpang Mutiara-simpang Jomin hingga Pantura Subang mengalami kemacetan, petugas di kilometer 66 akan mengarahkan seluruh arus mudik tujuan Jawa masuk jalan tol Cipularang. Dari sana, para pemudik bisa keluar dari pintu gerbang tol Sadang langsung menuju Subang-Cikamurang-Tomo-Cirebon.

Alternatif lain bisa memilih lewat jalur tol Purbaleunyi dan keluar di pintu gerbang Cileunyi seterusnya masuk Nagreg ke arah Jawa lewat jalur selatan.

Sementara itu, seluruh kendaraan yang datang dari arah Cirebon, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang akan masuk ke Jakarta, dialihkan melalui jalur alternatif kawasan industri Kota Bukit Indah, selanjutnya masuk ke pintu gerbang Kalihurip Selatan dan langsung menuju Jakarta.



Sumber :TempoInteraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar