26 September 2008

Kenyamanan Pemudik ditingkatkan di Pelabuhan Merak me

Pihak ASDP Merak memprioritaskan kendaraam pribadi dan angkutan mudik


Cilegon--PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, akan meningkatkan pelayanan bagi pemudik Lebaran tahun ini. Untuk penyeberangan, ASDP memprioritaskan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Makanya saat ini jalur truk dan bus serta mobil pribadi dipisahkan. Jalur truk juga dipisahkan untuk pengangkut bahan pokok dan yang bukan. Pemisahan ini juga untuk mempermudah pengecekan keamanan bagi setiap kendaraan.

Mulai empat hari menjelang Lebaran, hanya truk pengangkut bahan pokok yang diizinkan menyeberang. Sementara itu diperkirakan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua diperkirakan meningkat mulai Sabtu besok pagi. Untuk kenyamanan pengguna sepeda motor, ASDP mendirikan tenda sepanjang seratus meter di jalur masuk Dermaga IV Pelabuhan Merak. Tenda dilengkapi dengan kipas angin untuk kenyamanan saat menunggu giliran menyeberang.

Hari ini juga Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung, mendapat kunjuangan rombongan dari Markas Besar Polri. Rombongan meninjau kesiapan keamanan dan keselamatan arus mudik Lebaran. Kondisi kenyamanan di pelabuhan ini juga dicek. Rencananya, sekitar 6.000 personel polisi akan disiagakan untuk pengamanan di Bakauheni.



Sumber : Metrotvnews.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar