26 September 2008

PEMUDIK SEPEDA MOTOR DIMINTA PERHATIKAN JALAN RUSAK

Pemudik sepeda motor lintas Sumatera diminta waspadai jalan rusak di wilayah Provinsi Lampung


Bandarlampung - Pemudik sepeda motor diminta untuk memperhatikan jalan rusak di ruas jalan lintas Sumatera (jalinsum) di wilayah Provinsi Lampung.
Jalan lintas itu sudah cukup baik, namun terdapat beberapa titik kerusakan yang harus menjadi perhatian pengemudi kendaraan, terutama sepeda motor. Titik-titik kerusakan jalan itu di antaranya terdapat di ruas Tarahan Lampung Selatan--Panjang Bandarlampung, termasuk ruas jalan di Natar Lampung Selatan dan Terbanggi Besar Lampung Tengah.
Ruas jalan yang mengalami kerusakan itu hingga sekarang masih dalam taraf perbaikan. Perbaikan jalan di titik kerusakan tersebut juga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas.Kemacetan arus lalulintas di sepanjang jalinsum bukan hanya karena perbaikan jalan yang rusak, tetapi juga volume kendaraan yang melintas meningkat, sementara luas jalan tetap sempit.
Sementara itu, Kapoltabes Bandarlampung Kombes Syauqie Achmad, mengatakan, polisi dari Ditlantas Polda Lampung akan mengawal rombongan pengendara sepeda motor mulai dari turun dari kapal feri penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan hingga sampai tujuan.
"Polisi akan mengawal rombongan mudik yang menggunakan sepeda motor itu hingga sampai tujuan," katanya pula.
Menurutnya, pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor itu, selain harus memperhatikan jalan-jalan yang rusak, juga mewaspadai kendaraan lainnya seperti bus, truk dan minibus yang melintas di jalan yang sama.
Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar