22 September 2008

Jalinsum Bandar Lampung Macet

Lalu lintas di jalan lintas Sumatra (jalinsum) pada ruas Jalan By Pass Soekarno-Hatta, Kota Bandar Lampung, hari ini mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer. Laju seluruh kendaraan yang melintas di jalur tersebut tersendat.


BANDAR LAMPUNG--Kemacetan di ruas yang antara Kalibalbalok, Sukarame, menuju Panjang itu, diperkirakan terjadi akibat volume kendaraan yang melewati jalinsum semakin padat memasuki delapan hari (H-8) menjelang Lebaran. Apalagi, jalinsum merupakan salah satu urat nadi transportasi darat dari dan ke luar Lampung.

Sejumlah pengemudi bus penumpang, truk pengangkut barang, dan kendaraan pribadi mengeluhkan kondisi kemacetan yang menganggu kelancaran perjalanan mereka. Padahal, saat ini belum masuk puncak kepadatan arus mudik Lebaran seperti diperkirakan sebelumnya akan mulai pada empat hari menjelang H-4.

Kemacetan lalu lintas terjadi sejak sekitar pukul 10.00 WIB, sehingga membuat kendaraan harus antre rapat. Kemacetan juga nampak di sekitar Tanjakan Tarahan di Panjang yang selama ini menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas karena jalan menanjak dan berbelok. Jalan tersebut juga telah diperbaiki menjelang arus mudik lebaran tahun ini, agar tidak menghambat kelancaran transportasi darat Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) ke Kota Bandarlampung dan daerah sekitarnya.

Di Lampung, urat nadi transportasi pemudik lintas provinsi dan dalam wilayah Lampung, adalah Jalinsum pada lintas tengah, barat, dan timur, selain jalan lintas pantai timur (jalinpatim) yang pada beberapa bagian ruas badan jalannya masih belum rampung diperbaiki.



#TMIC 2008#

0 komentar:

Posting Komentar