22 September 2008

Purwakarta Kerahkan 2000 Polisi

Kepolisian Wilayah Purwakarta mengerahkan 2.088 personilnya ke lapangan guna mengamankan masa mudik dan balik lebaran 2008


Purwakarta--Operasi pengamanan dengan nama sandi Ketupat Lodaya 2008 itu juga akan diperkuat oleh bantuan samping seperti TNI, dinas perhubungan, PMI, dinas kesehatan organisasi radio amatir, pramuka dan PMR. Semua personil akan mulai di tempatkan di pos-pos pengamanan mulai Selasa ini (23/9), demikian dikatakan Kepala Bagian Operasi Polwil Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Jaja Abdul Rodjak.

Sejumlah pos pengamanan lebaran itu diantaranya akan berada di Polwil di kilometer 88 (pintu gerbang tol Cikopo), Polres Subang satu pos aju (posko utama di markas polres yang dimajukan) di Sadang, posko terdiri dari empat lokasi dan pos penjagaan dan pengaturan terdiri dari 26 lokasi. Di wilayah Polres Subang, satu posko aju yang terletak di Panorama Pamnukan, tujuh posko pengamanan dan 64 lokasi pos penjagaan dan pengaturan. Sedangkan posko aju Polres Karawang terletak di simpang Jomin, dibantu 13 posko pengamanan dan 41 pos penjagaan dan pengaturan.

Titik sentral pengamanan mudik lebaran di wilayah Polwil Purwakarta tetap berada di jalur utama Pantai Utara Karawang mulai dari Tanjung Pura sampai dengan Sewo Pusakanagara Subang sejauh 85 kilometer. hal ini dikarenakan arus dari Jakarta yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua semuanya lewat jalur tersebut.

Jaja merinci, sejumlah lokasi yang menjadi titik simpul rawan kecelakaan dan kemacetan di jalur Pantura Karawang-Subang yakni di jalan pangkal perjuangan, jalur keluar masuk tol Karawang Barat, Pancawati dan Jatisari di Karawang. sedangkan yang ada di wilayah Subang berada di lokasi Patokbesi, Warung nangka dan Batangsari. Di jalur tengah lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan itu berada di lokasi Cikopo, Sadang dan Cibatu di Purwakarta di Subang berada di lokasi Kalijati. Sedangkan dijalur selatan lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan berada di Jalan cagak dan Tanjakan Emen, Subang dan Gunung Puteri serta Cibentar di Purwakarta.



Sumber : Tempointeraktif.com

#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar