22 September 2008

Jalur Brebes-Semarang Siap dilalui Pemudik

Jalur pantai utara (pantura) di sepanjang jalan Kabupaten Brebes hingga Semarang, Jawa Tengah siap dilalui pemudik lebaran..


SEMARANG--Dari pantauan di sepanjang Jalan Kabupaten Brebes - Semarang, Minggu (21/9), tampak kondisi jalan di pantura Brebes hingga Semarang umumnya sudah mulus, dan dapat dilalui pemudik yang berkendaraan. Namun demikian, sejumlah lokasi rawan kemacetan sempat terjadi akibat masih banyak sisa material perbaikan jalan yang belum disingkirkan.

Di jalur perbatasan Cisanggarung, Jawa Tengah - Jawa Barat kemacetan sempat terjadi sekitar pukul 08.15 WIB akibat satu lajur jalan tidak bisa dilalui karena adanyatumpukan sisa material proyek perbaikan di jalan.

Kepadatan kendaraan di tiga lajur jalan Cisanggarung - Tanjung semakin menumpuk ketika arus lalulintas kendaraan dari arah timur ke barat dan sebaliknya saling mendahului kendaraan yang saat itu sedang macet.

Lokasi rawan kemacetan juga terjadi di lokasi Pasar Induk Losari, Kabupaten Brebes dan di simpang-empat Maya di Jalan Sutoyo dan Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal akibat meningkatnya aktivitas masyarakat untuk berbelanja.

Memasuki perbatasan jalur pantura Pemalang - Tegal, arus lalu lintas kendaraan masih tergolong lancar hingga Jalan Petarukan, meski di beberapa jalan seperti jalur jalan lingkar utara (Jalingkut) dan Widuri sepanjang sekitar 2,5 kilometer kondisi jalan bergelombang.

Arus lalu lintas kendaraan akan semakin lancar dan tertib ketika sudah memasuki jalur pantura Kota Pekalongan, karena di sepanjang jalan utama dari Ponolawen hingga Kalibanger telah dipasang rambu dari bambu.

Secara umum kondisi jalan di wilayah Kabupaten Batang hingga Semarang telah mulus dan dapat dilalui kendaraan dari arah barat ke timur atau sebaliknya. Namun, di jalur Alas Roban dan jalur lingkar selatan Poncowati, tampak iring-iringan kendaraan truk melintas di jalut tersebut sehingga mengakibatkan arus lalulintas padat.

Kapolwil Pekalongan Komisaris Besar Polisi Suharya mengatakan proyek perbaikan jalan di sepanjang pantura eks-Karesidenan Pekalongan akan selesai sebelum H-7 lebaran. Saat ini proyek perbaikan jalan di pantura memasuki tahap penyempurnaan jalan, sehingga diharapkan pada H-7 lebaran semua jalur sudah dapat dilalui pemudik yang berkendaraan.




Sumber : MediaIndonesia.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar