25 September 2008

Arus Mudik Lintas Sumatera mulai terlihat

Arus mudik melalui jalan lintas Sumatera di wilayah Lampung, Kamis, mulai terlihat


BANDARLAMPUNG--Berdasarkan pantauan di Terminal Rajabasa dan sejumlah titik di jalan lintas Sumatera kendaraan roda dua dan empat para pemudik mulai terlihat. Para pemudik terlihat membawa barang bawaan yang diletakkan di atas mobil atau jok belakang sepeda motor.

Para pemudik ini melintas ke arah Pelabuhan Bakauheni untuk menuju Pulau Jawa atau sebaliknya melintas dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju ke berbagai tempat tujuan di Sumatera.

Bus umum antarprovinsi ke arah Pulau Jawa dan Sumatera juga tampak sarat penumpang dan muatan. Sementara bus antarkota dalam provinsi di Lampung masih tampak seperti biasa seperti terlihat pada rute Terminal Rajabasa (Bandarlampung) - Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan). Sejumlah bus antarkota tujuan Bakauheni bahkan tampak berhenti untuk mencari penumpang di sejumlah titik di Kalibalok dan Panjang.

Ribuan kendaraan pribadi roda empat dan dua serta kendaraan umum lainnya diperkirakan melintasi jalan lintas Sumatera menjelang Lebaran ini. Sebanyak 26 kapal feri dioperasikan selama Lebaran 2008 dengan jumlah pelayaran 80-96 kali pulang-pergi perhari.

Puncak arus mudik di jalan lintas Sumatera wilayah Lampung diperkirakan terjadi pada hari Sabtu hingga Minggu (27-28/9).



Sumber : MediaIndonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar