25 September 2008

Waspada Udara Panas..!!

Udara panas dan terik akan menyelimuti Lampung dalam 2--3 hari ke depan. para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk beristirahat di siang hari guna menghindari keletihan.


BANDAR LAMPUNG--Kepala stasiun BMG Radin Intan, Bambang Nova, mengatakan sejak dua hari terakhir suhu udara di wilayah Lampung menunjukan kenaikan rata-rata 2 derajat Celsius, dari 32 derajat Celsius menjadi 34 derajat Celsius. Kenaikan suhu tersebut, akan mengganggu pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Untuk itu, Stasiun BMG Radin Intan mengimbau para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk lebih sering beristirahat di pos-pos yang telah disiapkan disepanjang jalur mudik guna menghindari keletihan.

Tahun ini, jumlah pemudik dengan sepeda motor yang akan melalui Lampung diperkirakan naik sekitar 17 persen. Sedangkan tahun lalu, jumlah kendaraan roda dua yang digunakan untuk mudik di wilayah Lampung mencapai 37.659 unit.

Untuk mengurangi tingkat kecelakaan, khususnya untuk kendaraan roda dua, dalam arus mudik tahun ini pemudik yang mengendarai sepeda motor akan mendapat kawalan dari Polisi Jalan Raya (PJR) mulai dari Pelabuhan Bakauheni hingga ke tempat tujuan. Pengawalan tersebut akan dilakukan secara estafet oleh PJR/Patwal lainnya.



Sumber :Lampungpost.com

0 komentar:

Posting Komentar