25 September 2008

Tiga Daerah Pantura Rawan Tawuran Antarwarga

Sedikitnya tiga daerah di jalur pantura di Keresidenan Pekalongan, seperti di Kabupaten Tegal, Pekalongan, dan Brebes rawan terjadi tawuran antarwarga.



PEKALONGAN
--Kapolwil Pekalongan, Kombes Polisi Dewa Bagus Made Suharya diPekalongan, mengatakan, guna mengantisipasi tawuran, pihaknya menjaga keamanan di tiga daerah itu selama Lebaran dengan menerjunkan pasukan khusus antihuru hara dari Brimob.

Ia mengatakan, dari tiga daerah rawan aksi tawuran tersebut, Polwil Pekalongan akan memfokuskan pengamanan di Kabupaten Brebes karena dari pengalaman tahun sebelumnya di daerah penghasil bawang merah itu sering terjadi tawuran antarwarga.

Menurut dia, di Kabupaten Brebes, sedikitnya ada 10 titik rawan tawuran yang tersebar di Kecamatan Brebes, Losari, dan Tanjung, sedangkan di Kabupaten Pekalongan di Kecamatan Bojong, Karangdadap, dan Kedungwuni. Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran, Polwil Pekalongan juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan ulama setempat. Dengan adanya tokoh masyarakat dan ulama diharapkan dapat menenangkan warga dan mampu menciptakan situasi kondusif.



Sumber : MediaIndonesia.com
#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar