25 September 2008

Rest Area disiapkan untuk Pemudik Sepeda Motor

Polres Banyumas membuat rest area untuk pemudik dengan sepeda motor


PURWOKERTO--Pemudik yang menggunakan sepeda motor di jalur selatan bisa sedikit lega. Pasalnya, Polisi Resor Banyumas dan Dinas Perhubungan telah membuat rest area untuk pemudik dengan sepeda motor, seperti yang telah dikatakan Kepala Polisi Resor Banyumas, Hari Prasodjo

Menurut dia, pihaknya juga akan memberikan pengawalan dari perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan mengerahkan 367 personil untuk ditempatkan di 19 pos. Tahun lalu, pemudik sepeda motor yang melintas di jalur selatan mencapai rata-rata 7.470 kendaraan per hari. Tahun ini, diperkirakan naik 9 persen.

Hari menjelaskan titik rawan macet terparah di jalur selatan antara lain, di perlintasan kereta api Sumpiuh hingga Buntu. Di area itu, pada kondisi normal, antrean kendaraan akibat macet sepanjang 500 meter. Namun pada saat lebaran, bisa mencapai 12 -15 kilometer. Pada titik itu, setiap 10 menit sekali ada kereta yang lewat. Jika pada hari biasa ada 140 perjalanan kereta, maka pada lebaran bertambah menjadi 180 perjalanan kereta.

Untuk mengatasi kemacetan di titik tersebut, Dinas Perhubungan telah memasang pembatas jalan agar pengguna jalan tidak saling menyerobot.



Sumber : TempoInteraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar