19 September 2008

14 Pasar Tumpah antara Indramayu-Cirebon

Cirebon - Pasar tumpah diprediksi akan kembali menyebabkan kemacetan arus mudik di jalur Pantai Utara (Pantura). Setidaknya ada 14 titik yang menjadi lokasi pasar tumpah di wilayah Indramayu dan Cirebon.

Pasar tumpah ini kebanyakan berada di dekat pasar tradisionil. Di tempat ini, para pedagang atau pembeli tumpah ruah hingga ke badan jalan. Kondisi ini menyebabkan penyempitan jalur sehingga menimbulkan kemacetan.


Untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik petugas Dinas Perhubungan dibantu kepolisian memasang pagar pembatas di sejumlah pasar tumpah yang melewati bahu jalan. Di antaranya Pasar Gebang, Pasar Losari dan Pasar Celancang.


Selain dikarenakan pedagang yang berjualan di bahu jalan, penyebab kemacetan di pasar tumpah juga disebabkan semrawutnya angkutan kota dan becak. Kendaraan-kendaraan itu sengaja berhenti di tengah jalan untuk menurunkan penumpang.
Kendaraan yang melewati pasar tumpah tersebut hanya bisa bergerak antara 5-10 Km/jam. Kondisi ini menyebabkan adanya antrean kendaraan hingga 3 km di pasar tumpah tersebut.

Berikut 14 titik pasar tumpah yang berada di jalur Pantura arah Indramayu hingga Cirebon :
  1. Pasar Patrol dan pertigaan Indramayu.
  2. Pasar Sukra.
  3. Pasar Parean.
  4. Pasar Cilet.
  5. Pasar Bangkir.
  6. Pasar Jatibarang.
  7. Pasar Kertasemaya.
  8. Pasar Karang Ampel.
  9. Pasar Tegalgubug.
  10. Pasar Palimanan.
  11. Pasar Plered, Weru.
  12. Pasar Gebang.
  13. Pasar Celancang.
  14. Pasar Losari Cirebon.

Sumber : Detik.com

#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar