19 September 2008

Waspada, Jalur Mantingan dan Hutan Saradan!

Jalan raya di kawasan hutan jati Mantingan, Ngawi, Jawa Timur masih menjadi daerah yang paling berbahaya untuk jalur mudik lebaran tahun ini..


Surabaya--Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Bambang Sukamto, berharap para pemudik selalu berhati-hati ketika melalui jalur ini, karena Mantingan memiliki kontur jalan yang tidak rata. Selain itu, banyaknya tanjakan yang diikuti tikungan tajam membuat kawasan ini sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi, dikawasan ini juga masih ada beberapa titik jalan yang berlubang yang diperparah dengan banyaknya pohon tua disepanjang jalan yang dikawatirkan akan roboh sewaktu-waktu.

Untuk mengantisipasinya, kepolisian daerah Ngawi, akan disiagakan untuk kawasan hutan jati tersebut. Beberapa peralatan tambahan seperti gergaji mesin juga akan disiagakan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada pohon yang tumbang.

Selain Mantingan, kawasan hutan jati Saradan Madiun juga masih tergolong kawasan yang berbahaya. Kawasan hutan jati saradan sendiri menurutnya juga memiliki kemiripan seperti di Mantingan.

Sedangkan untuk kawasan yang rawan macet diantaranya adalah kawasan lumpur Lapindo Porong Sidoarjo, serta kawasan Pantura mulai dari Gresik hingga Tuban. Di kawasan Pantura sendiri menurut Bambang saat ini juga masih terus dilakukan perbaikan jalan.

Bambang menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik menggunakan roda dua, pihaknya juga telah menyiapkan personel yang siap mengawal mereka hingga ke tujuan.



Sumber : Tempointeraktif.com

#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar