19 September 2008

17 Titik Rawan Kecelakaan di Jalintim Riau

Pekanbaru -- Bagi pengemudi yang mudik melalui jalan lintas timur (Jalintim) di Riau harus berhati-hati. Sebab, di Jalintim yang padat arus mudik ini, ada 17 titik rawan kecelakaan.

Kepala Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra K Mangunsong mengungkapkan titik rawan kecelakaan itu lokasinya di Kecamatan Bandar Sijikang, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Ukui. Dari empat kecematan itu, terdapat 17 titik rawan kecelakaan.

Lokasi rawan kecelakaan itu disebabkan, kondisi badan jalan yang berlobang. Sebagian lagi kondisi jalan yang rusak dalam perbaikan. Semua kondisi ini bisa menimbulkan kecelakaan.

Sekadar diketahui, Jalintim di Kabupaten Pelalawan ini, menghubungkan jalur transportasi ke Indragiri Hulu (Inhu) Riau menuju Jambi dan Palembang. Sehingga Jalintim ini sangat padat sebagai alternatif transportasi yang menghubungkan ke Jambi.

Selain akan ada peningkatan transportasi mudik, pengemudi juga harus berhati-hati dengan truk pengakut kayu yang melintas di Jalintim. Truk kayu ini mengangkut kayu jenis Hutan Tanaman Industri dari sejumlah lokasi HTI kabupaten di Indragiri Hulu ( Inhu) Riau.

Truk sarat muatan ini akan melintas dari Inhu menuju Pelalawan di mana di sana ada pabrik kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Selain itu kayu truk ini juga ada yang menuju ke pabrik kertas Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Kabupaten Siak, Riau.


Sumber : Tempointeraktif.com


#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar