19 September 2008

Pengamanan Titik Rawan Jalur Mudik

Sukoharjo-- Persiapan menghadapi arus mudik lebaran terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo, Jawa tengah, dengan memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan macet dan kecelakaan. ditempat tersebut selain disediakan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi juga disiapkan Pos bantuan.

Kepala bagian Operasi Polres Sukoharjo, Komisaris Muji Santoso mengatakan bahwa titik rawan macet yang menjadi priritas pengamanan saat arus mudik dan balik berada di Kecamatan Kartasura, yang merupakan titik pertemuan arus kendaraan dari Yogyakarta, Solo dan Semarang. kemudian, Pertigaan warna-warni dan Ngasem yang merupakan pintu masuk dan keluar terminal Kartasura. Sementara itu titik Rawan kecelakaan terdapat di sepanjang jalan Ahmad Yani Km 5 & 14 Kartasura dan juga terdapat di ruas jalan antara Sukoharjo-Wonogiri dan Bulakrejo, Kelurahan Telukan, Kecamatan Grogol.

Muji juga mengatakan Pihaknya telah menyiapkan 520 orang personel yang akan ditempatkan di Lima (5) Pos utama dan Tiga (3) titik rawan tadi. Penempatan tersebut akan dimulai pada H-7 hingga H+7 yang akan dibantu oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkatan Jalan (DLLAJ), Pemadam Kebakaran, Palang Merah, SAR, Dinas Kesehatan, Linmas dan juga Pramuka.


Sumber : Media Indonesia

#TIE#

0 komentar:

Posting Komentar